Hal-hal yang Harus Dilakukan Setelah Instalasi Blog WordPress

Hal-hal yang Harus Dilakukan Setelah Instalasi Blog WordPress – Setiap orang yang mengenal dunia tulis menulis pasti menginginkan tulisan atau karyanya dikenal oleh banyak orang.

Hal yang paling mendasar untuk mempublikasikan tulisan tersebut adalah dengan memiliki sebuah blog. Namun, kebanyakan orang tidak mengetahui seperti apa fungsi blog yang sebenarnya atau cara untuk melanjutkan penggunaan blog setelah melakukan registrasi.

Hal-hal yang Harus Dilakukan Setelah Instalasi Blog WordPress
Hal-hal yang Harus Dilakukan Setelah Instalasi Blog WordPress

Bagaimana tindakan selanjutnya?

Apa yang harus dilakukan setelah membuat akun blog agar akun tersebut bermanfaat dalam menyalurkan hobi tulis menulis Anda?

Baca Juga :

Dalam hal ini, hal yang perlu dilakukan adalah meluangkan waktu sejenak untuk membaca ulasan berikut ini.

  1. Tagline blog itu penting, namun pastikan hal tersebut mengandung makna yang berarti.

Tagline atau jargon merupakan salah satu elemen penting yang harus ada pada blog Anda. Mengapa demikian? Hal tersebut dikarenakan bahwa tigline merupakan gambaran dari sebuah blog yang Anda miliki. Dari sana dapat terlihat deskripsi blog Anda secara keseluruhan, sehingga usahakan untuk membuat jargon yang singkat dan bermakna.

  1. Lakukan update permalink Anda.

Permalink akan mempengaruhi seberapa seringnya artikel akan dicari. Sehingga, Anda harus mengusahakan untuk mengubah permalink dengan sentuhan kata kunci yang terdapat dalam artikel Anda.

  1. Pilihlah tema yang menunjukkan siapa Anda.

Jangan lupa untuk menentukan tema tulisan Anda karena Anda akan merasa kesulitan jika berdiri pada sesuatu yang sama sekali tidak Anda sukai.

  1. Perhatikan pernak-pernik web.

Setelah melakukan instalasi blog, tambahkan pernak-pernik blog Anda agar mereka yang mengakses akun Anda dapat mengetahui siapa Anda. Tambahkan foto, tema blog, dan lengkapi data pada kolom yang tersedia.

  1. Jangan lupa ”plugin”

Ada satu plugin yang dapat Anda pasang untuk menghapus komentar spam yang sewaktu-waktu akan muncul. Plugin Akismet akan secara otomatis menghapus komentar-komentar yang tidak berhubungan dengan artikel Anda.

  1. Perhatikan keterlibatan Google Analytic dan Search Console pada blog Anda.

Tahukah Anda bahwa Google Analytic dapat mengetahui aktivitas blog Anda. Dari sana, Anda dapat mengetahui seberapa banyak pengunjung blog Anda. sedangkan search console berfungsi untuk mengetahui kata kunci yang sering digunakan orang lain di Google.

  1. Jadikan blog Anda up to date dengan jadwal publikasi.

Jangan lupa mengatur jadwal publikasi artikel dan usahakan Anda melakukan publikasi setiap hari dengan berita terkini.

Baca Juga :

Nah, itulah 7 hal yang mesti diperhatikan setelah melakukan instalasi blog wordpress. So, jangan bingung lagi ya karena di setiap masalah selalu terselip jalan keluarnya.

You May Also Like

About the Author: jurirakyat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *