Pengertian Dan Fungsi NAS (Network Attached Storage)

Pengertian Dan Fungsi NAS (Network Attached Storage) – Masing – masing masalah pastilah memiliki sebuah hubungan yang erat / berkontribusi secara langsung terhadap kondisi rendahnya tingkatan ‘efisiensi’ dan ‘potensi’ kehilangan pendapatan apabila pelanggan harus menunggu beberapa waktu hingga gangguan data dapat segera diatasi.

Namun jika melihat / mempertimbangkan sistem penyimpanan data saat ini maka rata – rata dekat hubungannya dengan usaha kecil yang umum mempunyai kebutuhan terhadap penyimpanan data dan yang lainnya seperti : berhubungan dengan pemilihan biaya menjadi lebih rendah, kemudahan dalam pengoperasian / banyaknya usaha kecil yang tak mempunyai staf IT yang berpengalaman, kemudahan dalam pencadangan data / sebuah kondisi memudahkan dalam diakses ketika ada yang membutuhkan dan kemampuan berkembang.

Tanpa adanya kemampuan akses ke data maka perusahaan kurang mampu memberikan tingkat layanan yang memuaskan dan diharapkan oleh para pelanggan. Layanan – layanan pelanggan yang sangat buruk, masalah ‘kolaborasi’ tim, atau kerugian penjualan merupakan contoh yang sewaktu – waktu dapat saja terjadi apabila informasi tak tersedia dengan lengkap.

Saat ini dikenal sebuah sistem terkait dengan layanan data bernama Sistem NAS tersebut di atas yang mudah dan cepat populer diantara perusahaan – perusahaan dan usaha – usaha kecil pada beberapa bidang industri sebagai sebuah solusi untuk mempersiapkan / melakukan penyimpanan terhadap data – data yang berjumlah besar, agar berjalan lancar dan menjadi lebih efektif, terukur, serta mengeluarkan biaya rendah. Maka dari itu muncullah yang namanya ‘Hard Disk Iron Wolf Pro’ yang dirancang khusus untuk membantu NAS.

Hard Disk Yang Tepat Untuk NAS

Hard Disk jenis ini dirancang khusus untuk ‘server’ penyimpanan data yang masing – masing akan terpasang ke dalam jaringan yang dimaksud.

Adalah Hard Disk Seagate Iron Wolf Pro merupakan salah satu pilihan terbaik guna diaplikasikan untuk NAS lalu dikembangkan ke dalam koordinasi yang baik dan teratur bekerjasama dengan mitra – mitra NAS terkemuka di dunia contohnya adalah Synology, QNAP, Netgear, Drobo dan yang lainnya guna menghadirkan pengalaman terbaru yang semakin seru.

Nah Hard Disk Iron Wolf Pro yang dimaksud masing – masing dilengkapi oleh fitur canggih berikut di bawah ini :

  1. ’Firmware Agile Array TM’ dengan fungsi untuk mengoptimalkan ‘RAID’ dengan masa penggunaan adalah 24 x 7.
  2. Hard Disk dilengkapi dengan ‘sensor RV’ berfungsi untuk menyeimbangkan getaran melalui ‘NAS Multi – bay’ dimana ‘Iron Wolf Health Management’ memiliki tujuan untuk memantau masing – masing Hard Disk agar menjadi bagian kelengkapan yang bersifat internal di dalam sistem operasi NAS yang kompatibel.

Masing – masing bagian di atas termasuk ke dalam layanan pemulihan data – data yang memiliki tenggang waktu selama 2 tahun bergaransi terbatas selama 5 tahun. Hal – hal terkait dibuat untuk fungsi diberikan kepada lingkungan yang bersifat multi – pengguna dengan cara menyediakan nilai – nilai beban kerja menjadi tinggi untuk masuk ke dalam jaringan transfer data dalam jumlah yang lebih besar.

Baca Juga :

You May Also Like

About the Author: jurirakyat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *