Pengertian dan Fungsi PBN

Pengertian dan Fungsi PBN – Blogger yang sudah lama berkecimpung di dunia blog pasti kenal dengan istilah PBN. Karena ini telah menjadi solusi terselubung dalam melakukan optimasi SEO di dalam situs. Karena itu, pada artikel berikut kami tertarik untuk mengupas pengertian dan fungsi PBN.

Pengertian dan Fungsi PBN
Pengertian dan Fungsi PBN

Sekalipun sudah populer, namun tidak semua blogger bisa melakukan strategi PBN. Sebab, untuk mendapatkan aksesnya, dibutuhkan biaya yang cukup besar. Selain itu, teknik penggunaannya juga tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Pengertian PBN

Pengertian PBN adalah singkatan dari Private Blog Network. Sebuah teknik pengaturan SEO yang hanya dilakukan oleh blogger profesional. Para pemula dipastikan sulit melakukan strategi yang mahal ini. Bahkan, bukan tidak mungkin mereka terjebak pada PBN abal-abal alias tipuan.

Walaupun begitu, jika blogger pemula jeli melihat tawaran yang disediakan di internet, mereka pasti menemukan PBN yang gratisan. Ini juga bisa diterapkan pada platform apapun termasuk WordPress. Namun, tentunya dayanya tidak sekuat yang berbayar (premium).

Cara Mendapatkan PBN

Untuk mendapatkan PBN, blogger hanya membutuhkan tool khusus diantaranya adalah Moz, Majestic dan selainnya. Namun, untuk mendapatkannya, mereka harus membayar terlebih dahulu.

Karena jika tidak membayar untuk hosting dan domain, blogger tidak bisa melakukan registrasi. Itu artinya, keinginan mendapatkan PBN berkualitas tidak akan terlaksana. Jika sudah membayar, baru blogger bisa memasukkan konten ke dalamnya.

Walaupun begitu, jika blogger pemula jeli melihat tawaran yang disediakan di internet, mereka pasti menemukan PBN yang gratisan. Ini juga bisa diterapkan pada platform apapun termasuk WordPress. Namun, tentunya dayanya tidak sekuat yang berbayar (premium).

Fungsi PBN

Jika sudah mengetahui pengertian dan cara mendapatkan PBN, berikut kami jelaskan juga fungsi dari private blog network ini. Berikut fungsi dan tujuannya, yaitu:

1. Memberikan Link Juice Bagi Website

Fungsi pertama adalah melakukan optimasi SEO yang baik. Sehingga blogger bisa mengatur keyword secara otomatis menurut “kata kunci” yang disukai oleh Google.

Keuntungan akan berlipat ganda, jika website menempatkan backlink. Karena nantinya situs authority akan mengirimkan link juice ke web. Ini pun baik sekali untuk perkembangan web.

2. Mudah Untuk Dihapus

Backlink PBN abal-abal biasanya dikategorikan spam oleh sistem. Sehingga peluang mendapatkan teguran Google sangat besar. Tetapi dengan PBN premium, backlink tersebut mudah sekali dinonaktifkan. Karena tool-nya sudah tersedia.

3. Aplikasi Dapat Diperjualbelikan

Fungsi selanjutnya adalah PBN bisa dijual kembali ke web yang membutuhkan. Itu artinya, biaya yang sudah dikeluarkan, bisa kembali modal. Bahkan keuntungan bisa didapatkan jika pelanggan membayar lebih mahal.

Demikian pengertian dan fungsi PBN yang perlu diketahui. Semoga ada manfaatnya terutama bagi blogger pemula yang serius.

You May Also Like

About the Author: jurirakyat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *