Penyebab Nilai Klik Adsense Kecil

Penyebab Nilai Klik Adsense Kecil – Adsense adalah jasa periklanan yang dikelola oleh google. Semua pemilik website atau blog dapat menggunakan program ini. Iklan yang tampil bisa berupa video, text atau gambar.

Penyebab Nilai Klik Adsense Kecil
Penyebab Nilai Klik Adsense Kecil

Ketika anda membuka sebuah video di youtube terkadang ada iklan yang muncul, nah itulah gambaran untuk adsense.

Iklan tersebut bisa menghasilkan uang untuk anda pribadi dihitung dengan model per klik iklan atau per seribu impresi (jumlah ditampilkannya iklan di layar sejak kemunculan pertamanya) misal ketika seseorang membuka iklan dimulai dari atas kemudian menggulir ke bawah kemudian ke atas kembali itu dihitung 1 impresi, tetapi jika iklan itu muncul dua kali di hari yang sama tetapi di waktu yang berbeda maka dihitung 2 impresi).

Ada yang bisa mendapatkan jumlah klik yang besar dan ada pula yang kecil. Berikut adlaah penyebab megapa nilai klik adsense kecil antara lain adalah :

  1. Faktor niche blog

Niche blog adalah sebuah blog yang hanya membahas satu topik saja dan tidak membahas bermacam-macam topik. Jika topik yang anda buat tidak populer maka orang tidak akan melihat blog anda. Jadi buatlah blog yang banyak diminati orang misalkan tentang gosip atau fashion maka pendapatan anda akan meningkat, begitupu sebaliknya jika anda menulis sesuatu yang orang-orang tidak tertarik mencarinya maka pendapatan anda juga akan menurun dan tidak akan bertambah.

  1. Faktor visitor

Yang kedua adalah faktor pengunjung blog, pengunjung bisa dari mana saja dan usia berapapun, jika blog anda berisi pembahsan tentang tutorial pembuat blog dan google adsense tentu saja visitor anda mayoritas orang yang paham akan iklan tersebut dan mereka pasti tidak akan klik iklan di blog anda.

  1. Faktor iklan

Faktor iklan ini meliputi penempatannya, ukuran serta desain iklannya. Letakkan iklan tersebut se-strategis mungkin agar visitor bisa melihat secara langsung, para blogger banyak yang tidak memperhatikannya dan bisa jadi itu penyebab mereka mendapat klik yang kecil dari iklan tersebut.

  1. Faktor relevansi iklan

Banyak iklan yang tidak nyambung dengan artikel blog, sehingga pengunjung akan mengabaikannya karena tidak ada keterhubungan di dalamnya.

  1. Konten dan artikel masih kurang

Kurangnya postingan akan mempengaruhi jaringan blog anda. Karena semakin banyak postingan maka semakin lebar dan luas jaringan blog anda tentunya anda akan mendapatka trafik yang fantastik pula.

Itulah sedikit ulasan tentang penyebab Adsense mendapat klik yang sedikit. Semoga itu akan bermanfaat untuk anda.

Baca Juga : Kesalahan Dasar dalam Social Media Marketing

You May Also Like

About the Author: jurirakyat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *