Strategi Menggunakan Twitter Dalam Mempromosikan Bisnis

Strategi Menggunakan TwitterKiranya ada lebih dari 300 juta orang pengguna twitter di belahan dunia ini, tidak heran twitter juga menjadi salah satu alternatif beberapa orang untuk mereka bisa mempromosikan bisnisnya di sana secara lebih luas.

Strategi Menggunakan Twitter Dalam Mempromosikan Bisnis
Strategi Menggunakan Twitter Dalam Mempromosikan Bisnis

Tapi memang tidak semua para pebisnis menggunakan twittewr untuk media promosi mereka, tapi tidak ada salahnya bukan jika menggunakan?

Nah, ada beberapa cara untuk kita bisa mempromosikan bisnis kita ke media sosial twitter, diantaranya adalah: yang pertama buat akun twitter terlebih dahulu. Karena twitter yang kita incar sebagai wadah promosi bisnis Anda, Anda harus memiliki akun twitternya terlebih dahulu.

Jika sudah barulah lengkapi profil di akun twitter Anda. Seperti nama, brand, lokasi, kontak yang bisa di hubungi pelanggan saat akan memesan. Dan yang paling penting adalah foto profil Anda yang mengidentitaskan bisnis Anda bergerak di bidang apa.

Seperti di instagram, langkah selanjutnya adalah mengikuti atau follow twitter orang lain. Setidaknya dengan kelipatan 5 atau 10 untuk Anda mengawali membuka bisnis di twitter dan mempromosikannya. Langkah selanjutnya adalah memilih kata.

Terkadang ada beberapa orang yang memiliki pemikiran yang keliru akan promosi di media sosial terutama twitter. Dimana pada realitanya, Anda dituntut untuk memilih kata yang pas dan memang nyambung dengan brand yang Anda promosikan di sana.

Hal ini juga tidak boleh mengandung SARA yang bisa membuat Anda melanggar aturan undang-undang yang berlaku. Langkah selanjutnya adalah melakukan interaksi dengan followers Anda. Ini akan memberikan first impression yang bagus kepada mereka.

Anda bisa menanyakan kebutuhan yang seperti apa yang belum terpenuhi dari mereka. Hal ini juga bisa menjadi referensi Anda dalam mengamati selera dari followers Anda. Seperti selera gaya atau style baju misalnya.

Dimana Anda bisa mengetahui selera dari mereka, entah gaya casual yang mereka suka, atau semi formal mungkin. Bisa lebih mudah menentukan bukan? Step selanjutnya lagi adalah gabung dengan obrolan nitizen. Sekian bahasan kali ini.

You May Also Like

About the Author: jurirakyat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *