Tren Penampilan Yang Dipengaruhi Aliran Musik

Tren Penampilan Yang Dipengaruhi Aliran Musik – Saat ini ada banyak sekali musisi yang penampilannya menjadi kiblat generasi pecintanya.  Apabila anda ingat pada masa remaja bapak atau ibu kalian yang pecinta Elvis Presley, anda akan ingat juga tentang penampilan Elvis.

Elvis adalah salah satu musisi yang penampilannya banyak berpengaruh besar terhadap aliran music yang diusung. Selain Elvis, ada banyak musisi lainnya yang penampilannya menjadi kiblat generasi pecintanya. Misalnya saat ini sedang trendy penampilan bergaya K-Pop dengan menonjolkan busana bergaya remaja di Korea dan Jepang, banyak sekali ada kaula muda yang rela menghabiskan biaya dalam jumlah besar hanya untuk bisa berpenampilan ala bintang K-Pop.

Masih banyak juga terhadap musisi yang lainnya, kami rangkum dari berbagai sumber berita menampilkan 10 penampilan yang terpengaruh oleh aliran music yang mereka anut. Yuk, simak di sini.

  1. Celana cutbray dan rambut klimis ala rockabilly Elvis Presley

Elvis Presley adalah seorang penyanyi legendaris beraliran rock n roll asal Amerika Serikat kelahiran Tupello, Missisipi, 8 Januari 1935. Elvis terkenal dengan suara beratnya sehingga penggemarnya di seluruh dunia menyebutnya dengan nama populer yaitu The King of rock n roll. Pada masa kejayaannya sekitar tahun 50-an, Elvis banyak menginspirasi orang bukan cuma dari sisi musikalitas saja tapi juga dari gaya berpakaian dan penampilan mereka. Yang paling terkenal dari Elvis adalah celana model cutbray dan rambutnya yang klimis, hitam mengkilap. Selanjutnya penampilan Elvis banyak ditiru oleh orang, bahkan 4000 remaja dari Inggris menasbihkannya sebagai raja trendsetter tata rambut di sepanjang zaman.

  1. Tampil modis ala K-Pop

Terkenalnya musik K-pop di seluruh dunia saat ini membuat penampilan ala K-Pop juga banyak ditiru oleh pecinta musiknya. Penampilan mereka identik dengan baju – baju cantik bergambar unik dan lucu tetapi feminis dengan celana ketat atau rok pendek untuk remaja putri serta bergaya K-Pop identik dengan wajah oriental untuk laki – laki. Seperti diketahui bahwa Korea terkenal akan warganya yang bermata sipit – sipit, sehingga banyak dijumpai remaja putri di sana yang senang memakai make – up di mata dengan kombinasi warna – warna cerah agar mampu membuka mata sipit mereka menjadi lebar seperti mata orang Indonesia. Kalau yang laki – laki pada umumnya suka memakai celana warna – warni model celana panjang kantor berbahan sutra katun dengan padupadan jaket ketat dan rambut dengan model yang sering gonta – ganti.

  1. Gaya rambut gimbal ala Bob Marley

Bob marley adalah penyanyi, pencipta lagu, dan musisi reggae kebangsaan Jamaika. Dialah satu – satunya musisi yang berani membuat rambut gimbal hingga mewabah ke seluruh dunia sampai sekarang didukung oleh aksesoris berwarna merah, kuning, hijau dan juga identik dengan reggae.

  1. Mohawk, kaos robek, dan perhiasan berduri ala musik punk

Musik punk pada zaman dulu banyak diidentikkan dengan musik pemberontakan namun bukan dalam artian negatif, dimana pemberontakan yang dimaksud disini adalah representasi dari sifat anak – anak muda yang bergelora. Mereka suka berpenampilan sesuai dengan musik yang berbeda dari aliran – aliran musik mainstream. Dari sisi penampilan, punk tampil unik dimana fashion mereka banyak mengenakan T-shirt santai yang sengaja disobek – sobek, jakit kulit dekil tetapi modis, blazer, dan kemeja kotak – kotal lengan panjang. Bukan cuma itu, anak – anak punk sering memakai stoking jala berwarna hitam, peniti sebagai pernak – pernik tubuh, dan eyeliner mencolok yang digunakan oleh remaja putri bahkan laki – lakinya maupun gaya rambut mohawk.

  1. Gaya rambut emo ala musik emotional

Emo (emotional / emotive) adalah aliran musik yang serumpun dengan punk. Genre musik ini telah lama berkembang yaitu sejak tahun 80-an dan 90-an. Bukan hanya dalam hal musiknya saja, tapi style ala emo sekarang berkembang pesat sejak tera 90-an. Beberapa band emo yang terkenal yaitu My Chemical Romance dan Paramore lebih melekat dengan fashion dibandingkan dengan aliran musiknya. Fashion ala emo identik dengan celana jeans belel, sedikit ketat membentuk kaki yang ideal dan panjang semampai, serta agak melorot di bawah pinggang. Aksesoris yang menyertai adalah sabuk (bukan kulit) bergesper metal dengan kepala besar dan kaos yang ngepas dan membentuk badan. Yang lainnya dari emo adalah rambut disisir rapi.

  1. Kaos hitam dan jaket kulit ala musik metal

Salah satu band yang mengusung musik metal adalah Metallica. Di Indonesia ada Burgerkill yang terbentuk pada tahun 1995. Nah, penampilan musisi metal ini lebih suka menggunakan kaos hitam dan jaket kulit ketika manggung. Penampilan inilah yang banyak diadopsi oleh pendengar dan pecinta musik metal di mancanegara. Nah, bagi anda yang suka nonton konser metal, mereka senang menggunakan seragam hitam dengan dipadukan celana pendek army.

Demikian kami menjelaskan semoga ada yang suka.

Baca Juga : Cara Budidaya Tanaman Duku

You May Also Like

About the Author: jurirakyat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *