Bagaimana Seorang Youtuber Menghasilkan Uang?

Bagaimana Seorang Youtuber Menghasilkan Uang? – Jangan heran ketika saat ini kamu sering mendapati channel Youtube berserakan dengan konten-konten unik. Bahkan konten-konten tersebut dapat dikategorikan sebagai konten yang tidak masuk akal.

Bagaimana Seorang Youtuber Menghasilkan Uang?
Bagaimana Seorang Youtuber Menghasilkan Uang?

Apa sebenarnya yang tengah mereka cari? Simple, mereka butuh Youtube untuk membayar mereka. Anda pun juga bisa melakukan hal yang sama dan tentu saja tidak bisa lari dari yang namanya konten.

  1. AdSense

AdSense adalah fitur penyedia iklan pada akun-akun Sosial Media, termasuk Youtube. Anda bisa memasang AdSense pada Channel Youtube Anda jika sudah memenuhi persyaratan.

Baca Juga : Hal Yang Harus diketahui Sebelum Menjadi Youtuber

  1. YouTube Channel

Jangan pernah berpikir untuk menghasilkan uang jika tidak memiliki YouTube Channel.

Anda harus memiliki YouTube Channel terlebih dahulu, lalu melengkapinya dengan konten-konten berkualitas.

  1. Affiliate Marketer

Bagi Aanda yang senang melakukan promosi, Anda bisa memanfaatkan skill tersebut untuk menjadi seorang affiliate marketer.

Untuk setiap produk yang terjual melalui jalur promosi Anda, uang akan menghampiri akun Anda. Ya, inilah cara YouTuber menghasilkan uang.

  1. Monetasi Channel

Poin ini sebenarnya memiliki hubungan dengan poin satu dan dua. Monetasi Channel hanya bisa dilakukan jika Anda memiliki akun dan sudah menautkan akun AdSense.

Lantas, bagaimanakah caranya?

Akun AdSense tidak bisa begitu saja didapatkan. Anda harus mengaktifkan iklan sesuai dengan ketentuan yang diberlakukan oleh Google.

Syaratnya, Anda sudah mempunyai total 4.000 jam tonton yang tercatat pada waktu satu tahun terakhir. Selain itu, Anda juga harus memiliki lebih dari 1.000 subscriber dengan pilihan konten terbaik dan tidak melanggar aturan yang sudah ditetapkan oleh YouTube.

  1. Riset Keyword

Riset keyword biasanya dilakukan setelah menentukan jenis konten. Anda bisa memilih konten apa saja yang akan mengisi laman YouTube Anda.

Setelah menentukan jenis konten, jangan lupa untuk melakukan penelitian terhadap kata kunci. Anda bisa melakukannya dengan memanfaatkan kolom pencarian YouTube atau menggunakan Google Trends.

  1. Promosi di Sosmed

Sosial Media bukan lagi aplikasi galau yang digunakan untuk mengunggah status. Anda yang cerdas pasti memanfaatkannya untuk melakukan promosi.

Lebih lagi jika Anda memiliki Channel YouTube, Anda bisa meraih pengunjung lebih banyak dengan rutin mempromosikannya di sosial media. Tentu saja ini adalah salah satu cara yang tepat bagi seorang YouTuber untuk menghasilkan uang.

  1. Brand Ambassador

Bagi YouTuber pemula, ini dinilai sebagai langkah yang sulit. Namun, jangan pernah menyepelekan kerja keras. Anda diharuskan untuk terus berusaha agar bisa dilirik oleh merek ternama.

Dengan begitu, Anda bisa menjadi bagian dari brand tersebut hingga dipercaya untuk menjadi Brand Ambassador.

  1. Jualan

Siapa bilang jualan produk hanya bisa dilakukan di sosial media. Anda yang hobi ngonten pun bisa memanfaatkannya sebagai media promosi.

Poin terpentingnya adalah merancang konten semenarik mungkin untuk mendatangkan jumlah viewer.

Nah, itulah ulasan tentang bagaimana seorang Youtuber menghasilkan uang. Tertarikkah Anda untuk mencobanya? Semoga berhasil ya!

Baca Juga : Cara mengetahui broken link

You May Also Like

About the Author: jurirakyat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *