Cara Membuat Download Box Pada Blog

Cara Membuat Download Box Pada Blog – Terkadang kita sering bukan menjumpai beberapa website yang menyediakan tombol untuk kita bisa mendownload berbagai hal, entah film, video, maupun mp3 yang kita maksud? Dan jika kita mengklik tombol download tersebut, pasti kita nantinya akan diarahkan ke halaman yang mengarah pada tindakan untuk mendownload file tersebut.

Cara Membuat Download Box Pada Blog
Cara Membuat Download Box Pada Blog

Tapi, bagaimana bisa blog tersebut memiliki tombol untuk kita dapat mendownload file yang kita maksud? Ada beberapa cara untuk kita bisa membuat download box dengan mudah untuk blog yang mungkin sering kita jumpai. Jadi beberapa langkahnya diantaranya adalah:

Ada dua cara untuk bisa menambahkan download box pada blog. Yang pertama adalah dengan menggunakan edit HTML di menu tema. Untuk cara ini memang cukup rumit, karena Anda harus betul-betul paham dimana letak untuk menambahkan kode download box-nya.

Jadi, Anda tidak diperbolehkan main asal menaruh jika Anda menggunakan pilihan edit HTML yang ada di tema. Jika rasanya Anda sudah paham tentang letak untuk menaruh kodenya, maka copy kode tersebut dan letakkan di tempat yang tepat.

Setelah itu, baru Anda mengklik selesai setelan. Yang kedua adalah dengan menambahkan download box pada postingan. Jadi, untuk cara ini hanya bisa menambahkan download box pada postingan tertentu.

Untuk menambahkan download box di postingan, yang Anda pilih nantinya adalah HTML dan bukan compose saat Anda mengklik entri baru. Disana Anda juga diharuskan untuk mengopy beberapa kode untuk download box pada postingan.

Jika sudah, barulah Anda kembali lagi ke tombol compose untuk melanjutkan konten blog Anda sebelum di publish. Sebenarnya dari kedua cara tersebut, yang terpenting adalah, kita sudah paham mengenai dimana letak yang pas untuk meletakkan kode download box tersebut.

Meski memang disarankan untuk Anda yang baru pemula, ialah dengan menggunakan cara yang kedua. Hal ini lebih mudah dibandingkan harus menggunakan edit HTML pada tema. Selain Anda harus mengerti berbagai kode yang ada di sana, Anda juga harus benar-benar paham dimana letak kode download tersebut agar tidak salah nantinya. Sekian pembahasan kali ini.

Baca Juga : Cara Memasang Tombol Subscribe YouTube Di Blog

You May Also Like

About the Author: jurirakyat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *