Cara mendapatkan uang dari blog dengan mudah

Cara mendapatkan uang dari blog – Buat kamu yang suka menulis di blog, kamu sudah tahu belum kalau ternyata membuat blog dapat menambah penghasilan kamu loh.

Cara mendapatkan uang dari blog dengan mudah
Cara mendapatkan uang dari blog dengan mudah

Buat kamu yang belum punya blog, boleh juga buat kamu baca informasi ini, lumayan banget untuk menambah penghasilan. Ternyata, membuat blog juga dapat menghasilkan uang. Uang tersebut didapat dari berbagai aliran pemasukan seperti:

  • Pendapat dari iklan

Cara yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi kamu-kamu yang suka membuka berbagai blog di internet. Biasanya ada tempat khusus dari sebuah blog untuk memunculkan iklan. Nah, alasan kenapa blog tersebut mau menampilkan iklan-iklan tersebut karena ternyata itu menjadi salah satu sumber pendapatan. Semakin naik traffic blog kamu, maka akan semakin banyak juga yang tertarik untuk memasang iklan di blog kamu.

Baca Juga : Tahapan Influencer Marketing

  • Recurring Income

Recurring income adalah pemasukan yang didapat oleh blogger lewat biaya membership. Pasti pernah dong menemukan blog atau website yang membuka membership untuk akses konten-konten premium. Biasanya menjadi membership sebuah blog diperlukan biaya langganan. Nah, biaya itulah yang kemudian menjadi pemasukan bagi para blogger.

  • Penjualan Merchandise

Waktu blog kamu sudah banyak peminatnya, kamu bisa membuat merchandise-merchandise khas blog kamu untuk kemudian dijual kepada pembaca blog kamu. Produk yang dijual bisa berupa buku, totte bag, botol air minum, dan banyak lagi. Produk-produk tersebut bisa menjadi salah satu aliran pemasukan untuk blogger sekaligus media promosi blog.

Setelah tahu keuntungan-keuntungan yang dapat diperoleh dengan membuat blog, kita perlu tahu cara membuat blog. Nah, cara membuat blog pertama-tama adalah dengan memilih platform. Platform dapat membantu untuk membuat blog kamu dan mempermudah kamu memasukan konten ke dalam blog. Selanjutnya, pilih nama domain dari blog kamu, misalnya kamu mau menamai blog kamu namablog. Nantinya, nama domain tersebut yang akan diakses pembaca. Setelah selesai, lakukan konfigurasi dan desain blog kamu semenarik mungkin.

Selesai membuat blog, langkah selanjutnya adalah membuat konten. Ada baiknya, konten yang kamu buat menargetkan pembaca tertentu supaya isi konten blog kamu tidak berantakan. Lebih baik sempit tapi mendalam daripada luas tapi tidak mendalam. Hal ini akan membantu kamu untuk mendapatkan pembaca setia bahkan membership blog.

Baca Juga : Bagaimana Seorang Youtuber Menghasilkan Uang?

You May Also Like

About the Author: jurirakyat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *