Cara Optimasi Video Youtube

Cara Optimasi Video Youtube – YouTube, merupakan salah satu platform yang sangat booming di era sekarang. Hal ini diperkuat dengan beberapa YouTuber yang sekarang menjadi naik daun namanya dikarenakan hasil karyanya yang mereka upload ke platform tersebut. Tapi bicara masalah Youtube, bagaimana cara kita untuk bisa meng optimasi video kita di YouTube?

Cara Optimasi Video Youtube
Cara Optimasi Video Youtube

Langkah yang pertama adalah memastikan bahwa konten yang kita ciptakan memang original. Bisa dibilang bahwa konten merupakan salah satu titik cahaya yang tepat untuk para creator apapun, entah sebagai blogger, dropshipper, bahkan para YouTuber.

Yang selanjutnya adalah membuat judul yang semenarik mungkin. Hal ini sama dengan para pebisnis yang mempertahankan nilai jual barang mereka dengan memberikan tampilan yang unik di konten mereka, begitu juga dengan para creator.

Hanya saja yang membedakan adalah, para creator membutuhkan sedikit waktu untuk memikirkan judul yang menarik agar bisa mengundang klik para pengunjung mereka. Meski terlihatnya sangat mudah, siapa sangka bahwa hal tersebut sangat menguras fikiran.

Yang lainnya ada cover dari video yang semenarik mungkin. Ini berarti bahwa cover atau thumbnail gambar yang Anda tampilkan, nantinya harus dipastikan mengundang rasa penasaran orang. Anda bisa mencontoh beberapa YouTuber lain sebagai referensi dan bukan untuk di copy.

Layaknya konten pada blog, YouTube juga dibutuhkan sebuah keyword pada judul untuk bisa memastikan bahwa nantinya pada saat pengunjung Anda mengetik kata yang Anda maksud, video Anda langsung muncul di urutan teratas, yang pasti otomatis.

Bukan hanya dari judul, deskripsi yang ada pada kolom YouTube juga harus dipastikan mengandung keyword. Dan yang pasti hal tersebut bisa menunjang konten Anda untuk menjadi list teratas saat pengunjung mengetik kata kunci yang Anda maksudkan.

Cara lainnya adalah menambahkan tag dan kategori. Biasanya beberapa orang bahkan pihak YouTube-nya sendiri pasti akan melihat tentang dua hal ini di video Anda. Dan jika tidak ada, maka akan dikatakan video sampah oleh mereka secara otomatis.

Jadi, jika sampai dengan detik ini video Anda tidak bisa optimasi bahkan sepertinya channel Anda sulit untuk berkembang, mungkin Anda belum memiliki kedua unsur ini di video Yutube Anda. Sekian tentang ulasan kali ini.

Baca Juga : Kekurangan WordPress Self Hosting

You May Also Like

About the Author: jurirakyat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *