Praktis Membuat Cup Cake

Praktis Membuat Cup Cake – Cup cake memang merupakan salah satu resep kue yang banyak memiliki penggemar terutama anak – anak sehingga saat ini banyak dilirik oleh para pecinta kuliner khususnya kaum ibu – ibu rumah tangga. Apalagi disertai dengan tampilan cup cake yang bervariasi dengan beragam jenis hiasan di atasnya sebagai garnis.

Salah satu jenis cup cake yang paling banyak diminati untuk pelengkap acara tea afternoon anda adalah cup cake coklat. Jika anda tertarik untuk membuat sendiri di rumah, bisa simak ulasan kami di bawah ini :

Bahan yang dibutuhkan adalah :

– Dark cooking coklat 150 gr. diserung atau bisa juga anda potong kecil – kecil

– Susu cair 120 ml

– Gula halus 100 gr

– Coklat bubuk 30 gr

– Tepung terigu (protein sedang) 130 gr

– Mentega 130 gr

– Telur 3 butir, anda pisahkan bagian kuning telur dengan putihnya

– Garam ½ sdt

Baca Juga : Pengertian Anologi

Cara membuat cup cake rasa coklat :

Pertama – tama, untuk cara membuat cakenya, anda campur susu cair dengan susu bubuk lalu dipanaskan sambil aduk – aduk hingga rata. Hal ini dilakukan agar adonan tidak menggumpal. Selanjutnya masukkan gula halus serta mentega sebagian saja. Lalu anda aduk lagi dan tunggu hingga larut barulah kemudian angkat. Setelah itu tambahkan kuning telur yang sudah dikocok sampai merata. Tuang tepung terigu ke dalam adonan sedikit demi sedikit sambil diaduk, sisihkan. Dengan menggunakan wadah terpisah, anda kocok putih telur serta sedikit garam hingga mengembang. Setelah itu tuang sisa dari gula halus ke dalamnya. Kocok sekali lagi hingga mengembang. Masukkan tepung terigu ke dalam adonan yang tadinya sudah mengembang. Aduk perlahan – lahan hingga tercampur rata. Tuang hasil adonan ini ke dalam cetakan yang sebelumnya sudah dilapisi dengan cup kertas. Setelah itu oven adonan dengan suhu 180 derajat. Lama pengovenan sekitar 30 menit atau anda tunggu hingga adonan benar – benar sudah matang. Cup cake sudah siap disajikan dengan tambahan toping di atasnya sesuka hati anda disesuaikan dengan situasi dan kondisi.

Yang perlu diingat untuk pemberian toping adalah ada dua cara yang bisa anda gunakan yakni dengan menggunakan topping butter cream atau bisa juga memakai topping fondant.

Selamat mencoba.

Baca Juga : Pengertian Kebutuhan Primer

You May Also Like

About the Author: jurirakyat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *